Events
Jember City Carnaval

Meriah dan spectakuler!

Jember City Carnival Spectakuler menghipnotis jutaan pasang mata demi menyuguhkan tontonan menawan dan membanggakan. Satu tujuan untuk dunia agar lebih mengenal bahwa ini dari Jember.

JCC sendiri untuk tahun 2013 nampaknya akan dilakukan lebih profesional, dimana akan dilakukan pelatihan bagi guru pendamping masing-masing sekolah yang ditunjuk sebulan sebelum JCC digelar.
 
Ketua panitia JCC 2012, Suyanto, saat rapat persiapan JCC 2013, diaula Bawah Pemkab Jember, Jum’at (30/11), menuturkan, saat menyerahkan piagam penghargaan kepada lembaga Partispan JCC, bahwa kendaraan hias yang ditampilkan, untuk tahun 2013 tidak mencolokkan sponsor (sponsor Minded), dan akan banyak defile yang akan tampil dibandingkan dengan mobil hias yang akan diiukut sertakan.
 
Bahkan, untuk tahun 2013, Suyanto menargetkan JCC tidak akan menerima peserta defile lain Kabupaten, seperti tahun sebelumnya, akan tetapi akan banyak melibatkan lembaga pendidikan di Jember.
 
Hal ini, masih menurutnya, agar muatan lokal Jember bisa benar-benar nampak pada JCC nantinya. Suyanto juga mengatakan untuk yahun 2013 nanti, JCC juga akan dicoba untuk tidak menampilkan terlalu banyak banyak unsur fahsion modern, namun lebeih menekankan pada fashion dari baju tradisional.
 

“JCC merupakan karnaval yang diselenggarakan pada malam hari. Rute yang ditempuh sepanjang 4 km, direncanakan menampilkan banyak defile dan akan mengurangi penggunaan sound system yang ada di mobil penggiring”, teagsnya.
 
Untuk tema sendiri, lanjutnya, akan ditentukan diawal sehingga peserta mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan. Disamping itu juga, untuk jadwal JCC sendiri akan diselaraskan dengan jadwal kegiatan sekolah sehingga tidak terjadi bentuaran jadwal dengan anak murid.
 
Sementara itu, Sandi Suwardi Hasan, Selaku Kabag Humas, menjelaskan bahwa untuk tahun 2013, JCC sengaja dilakukan pada bulan September untuk menghindari terganggunya para murid sekolah saat menghadapi ujian.
 
Disamping itu juga, jika 2012 kemarin, para lembaga sekolah peserta JCC tidak mendapatkan subsidi untuk pembuatan kostum, maka untuk tahun 2013 nanti kemungkinan akan mendapatkan subsidi dari anggaran BBJ nanti.

Dirinya berharap Jember saat ini yang banyak dikenal sebagai kota karnaval, bisa benar-benar memberikan nuansa lain pada BBJ tahun depan.

Contact Us

show/hide

© 2014-2018 Jember Information Centre. All rights reserved.
Jember Information Centre
Gedung Bumi Mandiri
Tower 2 Lt. 9
Jl. Panglima Sudirman No. 66-68
Surabaya 60271
Jawa Timur-Indonesia
Twitter
Facebook
Tag Clouds
Jember Wisata Pantai Indonesia Jawa Timur Carnaval